Dinkes P2KB Batu Bara Adakan Penguatan Usaha Kesehatan Sekolah


  • By Dinas Kesehatan
  • 16 Sept 2022
  • 15:48:08
  • Berita Dinas

Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Batu Bara mengadakan penguatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan pembentukan Tim Pembina UKS. Jum’at 16/09/2022 di Aula Buffet Mangga.

Bupati Batu Bara Zahir yang disampaikan melalui Kepala Dinas Kesehatan P2KB drg. Wahid Khusyairi,M.M menyatakan bahwa Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan salah satu upaya untuk membina dan mengembangkan pola hidup sehat di sekolah.

“Upaya ini dilakukan secara terpadu lintas program dan lintas sektor sehingga semua unsur di sekolah mendukung peningkatan hidup sehat dan pada akhirnya dapat membentuk perilaku hidup sehat dan sehat bagi seluruh warga sekolah terutama peserta didik, guru dan tenaga kependidikan. Ujar drg Wahid Khusyairi.

Dalam kaitan pengembangan pola dalam berperilaku hidup sehat anak usia sekolah yang berada disekolah sedini mungkin yang dilakukan secara terpadu oleh empat Kementerian terkait yaitu Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan Menteri dalam Negeri beserta seluruh jajarannya baik di tingkat pusat maupun tingkat daerah.

Berdasarkan hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan P2KB menyampaikan program UKS belum sepenuhnya dilakukan dengan baik, sehingga dengan tujuan diadakannya kegiatan ini menjadi upaya yang sangat strategis dalam penguatan UKS dan pembentukan tim pembina UKS tingkat kabupaten sehingga nantinya dapat dilakukan secara terpadu, terarah, berkesinambungan dan komprehensif sebagai upaya di masing-masing sekolah di Kabupaten Batu Bara.